Ivan Kolev Terapkan Program Khusus Latihan untuk Hadapi Dua Kompetisi Berbarengan

0
42
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Poskotanews.com)
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Poskotanews.com)

JAKARTA – Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta mau tidak mau harus memiliki program khusus selama menjalani latihan demi menghadapi dua kompetisi yang berbarengan. Pelatih Ivan Kolev mengatakan pihaknya sudah memiliki rencana persiapan agar Ismed Sofyan dan kolega sudah semakin matang saat menjalani Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Kolev menilai ada sedikit kendala mengenai padatnya jadwal kompetisi yang akan dijalani Persija. Setelah bentrok dengan Borneo pada 5 Maret mendatang, Persija bakal bertemu Madura United pada 10 Maret 2019.

Macan Kemayoran kemudian hanya punya waktu dua hari untuk bernafas sebelum menghadapi Shan United di Myanmar dalam lanjutan fase Grup G Piala AFC. Skuat Kolev lalu sudah ditunggu PSS Sleman di ajang Piala Presiden pada 15 Maret mendatang.

Fokus untuk membagi skuat di dua kompetisi yang berbarengan pun jadi ujian bagi Kolev untuk membuat program khusus latihan.

“Kita terus menjalani program yang sudah kami buat. Problem didepan kami bagaimana membuat fresh pemain kami kalau bermain 2 sampai 3 hari sekali. Itu memang susah sekali. Namun tentu saja kami coba memaksimalkan semua pemain. Kami akan mencari permainan sendiri beruntung kami punya skuat yang mendalam,” kata Kolev.

Kolev pun siap memaksimalkan beberapa pemain muda mengingat Piala Presiden dinilainya sangat pas untuk memberikan kesempatan kepada mereka. Sebut saja pemain seperti Nugroho Fatchu Rochman, lalu Resky Fandi dan beberapa pemain muda yang dimiliki Persija.

  Tottenham Vs Arsenal, Laga Minim Peluang Berakhir Imbang

“Memang di satu sisi menggantikan pemain hampir seluruhnya akan merusak ritme. Tapi itu harus saya lakukan jadwal juga sangat padat,” jelas pelatih asal Bulgaria tersebut.

Selain itu, Kolev juga membuat program khusus untuk memulihkan stamina pemain akibat padatnya jadwal kompetisi. Hal itu diakui bomber anyar Persija, Silvio Escobar. “Ya ini Piala Presiden saya pikir baik untuk persiapan saya untuk piala AFC. Agar bisa membalikan fisik untuk piala AFC, dan bisa kembali 100 persen fisiknya,” akui Escobar.

Loading...